• 0274-542121
  • mataramrealtyindonesia@gmail.com
Cara Negosiasi Harga dengan Jasa Jual Rumah agar Untung Besar

Cara Negosiasi Harga dengan Jasa Jual Rumah agar Untung Besar

27 Maret 2024 11:00 6

Jasa jual rumah merupakan perantara pemilik rumah yang ingin menjual propertinya dengan pembeli. Melalui jasa ini, pemilik rumah bisa mendapatkan pembeli dalam waktu yang cepat. Selain itu, menguntungkan dari segi waktu, tenaga, dan biaya karena tidak perlu melakukan promosi sendiri.

Sebagai seorang pemilik, tentu ingin menjual rumahnya dengan harga yang pantas. Bahkan, berharap bisa mendapatkan harga yang lebih tinggi daripada harga beli atau biaya pembangunannya.

Tips Jitu Negosiasi Harga dengan Jasa Jual Rumah

Sejatinya, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi harga jual rumah. Misalnya saja seperti kondisi rumahnya, baik bagian dalam maupun luarnya. Semakin bagus kondisi rumah, maka semakin tinggi pula harga jualnya.

Faktor lainnya adalah letak atau lokasi rumah tersebut. Rumah yang memiliki lokasi strategis dan dekat dengan fasilitas umum, tentu harga jualnya semakin melambung.

Dokumen atau surat-surat rumah yang lengkap, juga dapat mempengaruhi harga jualnya. Jika ingin menjual rumah dengan harga tinggi, pastikan lingkungan sekitarnya aman dan nyaman.

Untuk mendapatkan harga jual yang kompetitif, pemilik rumah harus melakukan negosiasi dengan agen properti. Berikut ini adalah tips jitunya.

1. Ketahui Harga Pasar

Jasa jual rumah tidak akan menawarkan harga tanpa perhitungan. Biasanya, harga jual tersebut disesuaikan dengan harga di pasaran.

Sebelum mengambil keputusan, pemilik harus mencari tahu harga pasaran sesuai dengan tipe rumah tersebut. Setiap tipe rumah, memiliki harga penawaran yang berbeda.  Selain itu, rumah baru dengan rumah bekas juga memiliki selisih harga.

Ketika sudah mengetahui harga pasaran, cobalah untuk mengkalkulasikannya. Hitung perkiraan harga dengan tepat supaya tidak meleset jauh ketika negosiasi berlangsung.

2. Penawaran Berdasarkan Cash Flow

Jasa jual rumah sebagai tempat bertemunya pemilik rumah dan pembeli, pastinya akan menghitung potensi keuntungan yang bisa didapat. Hal ini juga berlaku bagi setiap pemilik rumah yang ingin menjual propertinya.

Tidak hanya membandingkan harga pasaran saja. Pemilik rumah juga harus mempertimbangkan harga likuidasi hingga harga transaksi rumah tersebut.

Ketika memiliki pemahaman yang baik terkait faktor-faktor penentu harga jual rumah ini, pemilik dapat memperkirakan potensi cashback. Setelah itu mulai hitung cash flow-nya.

3. Persiapkan Bukti dan Data yang Akurat

Saat pengajuan harga, jangan lupa untuk mempersiapkan bukti dan data yang akurat. Ketika memiliki dasar yang jelas, akan sangat mudah bagi pemilik rumah untuk menawarkan rumahnya dengan harga tinggi.

Bagi yang saat ini tengah membutuhkan jasa jual rumah terpercaya untuk menawarkan propertinya, bisa mempercayakannya kepada Mataram Realty. Mataram Realty adalah sebuah agen properti profesional. Membantu para pemilik properti untuk mendapatkan transaksi properti yang aman, cepat, dan menguntungkan. Tak perlu ragu mempercayakan penjualan rumah kepada Mataram Realty karena sudah berpengalaman sejak lama. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap silakan kunjungi website resminya www.mataramrealty.co.id.